Selasa, 08 Agustus 2023

Hebat, Lawyer Asal Bima Abdul Fakhridz Al-Donggowi Bangun Tiga Rumah Ibadah di NTB dan NTT

 



Jakarta, Inside Pos,- 

Lawyer terkenal dikalangan artis dan pengusaha di Jakarta membangun tiga rumah Ibadah di wilayah NTB dan NTT. Ia dikenal dengan nama Abdul Fakhridz Al-Donggowi. 

Sosok Abdul Fakhridz dikenal dengan kesalehan sosialnya. Tidak hanya tempat ibadah, tapi bantuan sosial lainnya menjadi prioritas baginya untuk berbagi rejeki untuk sesama. 

Dua tahun terakhir, lawyer kelahiran Donggo Bima  terus berbagi dan beramal sebagian hartanya untuk masyarakat Indonesia. Atas kesalehan sosialnya, bapak satu anak ini 

berterima kasih kepada masyarakat Indonesia telah mendukung berbagai hal yang telah dilakukannya.

Setelah berhasil membangun progam "Nusantara Mengaji" di beberapa Provinsi di Indonesia. Kini, pria yang akrab disapa Fakhridz ini berencana membangun tiga rumah ibadah umat muslim di Provinsi Nusantara Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT). 

"Iya, benar. Doakan semoga tahun ini Musholah di Alor NTT dan Musholah Syamsudin di Desa Punti serta perbaikan Masjid di Dusun Lia Desa Punti, Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima terlaksana dengan baik," pinta pengacara kelahiran Donggo Bima ini melalui keterangan tertulis via WatsAAp, Selasa (08/08/2023).

Niat baiknya ini, Fakhridz mengaku prihatin terhadap masyarakat Desa Punti Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima NTB  dan Alor NTT. Dua wilayah tersebut masyarakatnya mayoritas muslim. Masalahnya kata dia, jarak tempuh untuk melaksanakan ibadah sangat jauh.

"Karena itu saya bangunkan Musholah untuk masyarakat setempat. Kalau sudah dibangun mereka tidak lagi jauh-jauh ke masjid untuk melaksanakan ibadah. Disana juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar Qur'an," terang Fakhridz.

Sementara Masjid di Dusun Lia Desa Punti, Kecamatan Soromandi Bima itu akan dilakukan renovasi. Masjid yang berdiri puluhan tahun itu dikabarkan sempat direhab. Namun, hingga detik ini wajahnya masih berantakan alias pembangunannya tak kunjung dilanjutkan. 

"Insya Allah, Masjid ini akan saya bantu renovasi sampai selesai. Semoga tidak ada hambatan dan rintangan," pintanya lagi.

Program renovasi dan bangun rumah ibadah ini kata Fakhridz, akan dilakukan setiap tahun dibeberapa daerah di Indonesia. 

"Hal yang sama dengan program "Nusantara Mengaji". Rumah Qur'an akan saya akan tingkatkan tiap tahun," tandasnya.


#Pena Bumi

Tidak ada komentar: