Sabtu, 12 Agustus 2023

HUT RI ke 78, 35 TK PAUD Kecamatan Donggo Meriahkan dengan Acara Carnaval

 


Bima, Inside Pos,-

Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78, warga Kecamatan Donggo menyambut dengan suka cita dan meriah. Tidak ketinggalan juga bagi peserta didik dari 35 dari lembaga TK PAUD (Taman Kanak-kanak, Pendidikan Anak Usia Dini) di Kecamatan Donggo. 

Korwil Dikpora Kecamatan Donggo, Rostina, S.pd melalui pesan WhatsApp menyampaikan terimakasih kepada pengelola PAUD di Kecamatan Donggo. Bagaimana tidak, ratusan peserta didiknya, ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Desa Doridungga. 

"Kami apresiasi atas antusias pengelolaan PAUD yang berpartisipasi mengikuti karnaval HUT Kemerdekaan RI ke 78," akunya, Sabtu (12/8). 

Kata Rostina, kegiatan carnaval ini merupakan agenda tahunan saat momentum HUT Kemerdekaan. Menurutnya, antusiasme para pengelola PAUD dan masyarakat masih sangat tinggi. Bahkan rela berpanas-panasan. 

"Guru, orang tua dan peserta didik begitu bersemangat meski cuaca agak panas," terangnya

Menurut Rostina, kegiatan karnaval ini tidak hanya memperingati HUT Kemerdekaan saja. Namun sebagai ajang hiburan untuk semua masyarakat di Kecamatan Donggo. 

"Masyarakat terlihat senang dan terhibur melihat anak-anaknya yang masih usia dini mengikuti karnaval dengan berbagai atribut. Ada yang seragam adat mbozo, Polri, TNI dan Tenaga kesehatan," imbuhnya

Korwil Dikpora berjiwa sosial tinggi ini juga berharap kedepannya kegiatan HUT Kemerdekaan lebih meriah lagi. 

"Ini salah satu cara kita mendidik anak untuk merasakan perjuangan para pahlawan kita. Panas dan dahaga tapi tetap semangat mengusir penjajah di Bumi Pertiwi kita," pungkasnya. 


Kegiatan Carnaval ini dimulai dari depan Mesjid Baiturahman hingga finis di Lapangan Doridungga Dusun Lakeke

#Pena Bumi


Tidak ada komentar: