Minggu, 06 Agustus 2023

Jaga Kamtibmas Jelang Tahun Politik, Majelis Adat Sumbawa Gelar Simposium Kebudayaan



Bima, Inside Pos,-

Majelis Kebudayaan Sumbawa bersama dengan tokoh tokoh dan budayawan Tana Samawa mendukung penuh tercapainya keamanan dalam pelaksanaan tahapan politik 2024. 

Hal ini Menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas di Provinsi NTB khususnya dalam hal menjaga kerukunan dan toleransi pada pelaksaan tahapan pemilu tahun 2024

Sebagai lembaga yang fokus mengkaji adat dan kebudayaan sumbawa, MAKEWA menggelar simposium kebudayaand engan mengangkat tema " Adab Edab Tau Samawa " pada tanggal Kamis (3/8). Kegiatan itu  dihadiri beberapa tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, seniman, penulis.

 Ketua Majelis Kebudayaan Sumbawa , Nurfajri Saputra mengatakan, pentingnya menjaga adab edab sebagai orang Sumbawa merupakan salah satu langkah penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat. Menurutnya, berbagai permasalahan dapat di selesaikan dengan duduk bersama maupun dengan menggunakan pendekatan adat budaya masing masing daerah.

"Dalam menyelesaikan persoalan kita harus melakukan pendekatan ada ketimuran kita. Yakni musyawarah. Jangan ada hal-hal yang menciderai demokrasi kita ini," ujarnya

Nurfajri berharap dengan telah di selenggarakan kegiatan simposium kebudayaan

dapat membangkitkan nilai nilai kebudayaan baik dari sisi adab, keagamaan maupun tata cara bermasyarakat sehingga menciptakan kerukunan dalam bermasyarakat dan bernegara.

"Mari kita rawat persatuan dan kesatuan kita demi terjaganya kamtibmas menjelang tahun politik ini," tutupnya. 


Pena Bumi

Tidak ada komentar: