Selasa, 26 Februari 2019

Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba, Mantan Kapolsek Ini Mengabdi di Tanah Kelahiran

FOTO: Kabag OPS Polres Bima Kota, Kompol Tauhid
BIMA, Inside Pos,-
Sebelum pulang kampung, Tauhid bertugas sebagai Kasiaga Ops Polda NTB. Kini, Menjabat Kabagops Polres Bima Kota. Ditanah Kelahirannya.

Pria kelahiran Wera, Kabupaten Bima, NTB mengawali karir sebagai pelayan dan pengayom masyarakat sejak 2002. Tauhid kelahiran 1979 bisa sudah kenyang pengalaman.

Di Polda NTB, dia pernah bertugas di Bidang Humas. Karirnya menanjak naik. dia kemudian dipercaya memegang salah satu jabatan kasi di Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB.

Baru seumur jagung bertugas di BNN NTB, dia kembali lagi ke ‘’habitat’’nya Polda NTB. Dia menerima mandat  jabatan sebagai kanit di Ditresnarkoba.

Perwira satu melati yang sudah asam garam di institusi berseragam cokelat in pernah mengungkap jaringan narkoba skala besar. Bahkan, dia pernah menggerebek bandar di Karang Bagu, konon katanya pusat peredaran narkoba di Mataram.

Setelah menghabiskan banyak energi di Polda, Tauhid dioper ke Polsek Ampenan. Dia dipromosikan sebagai Kapolsek. Jabatan itu dijalankan dengan baik.

Usai dari Polsek Ampenan, Tauhid dipercaya lagi memegang wilayah hukum Polsek Mataram. Sekitar setahun di Polsek Mataram, dia masuk lagi ke polda dan terakhir menduduki posisi Kasiaga Ops Polda NTB.

”Kita meski ikhlas. Dimana pun kita bertugas, kita harus siap,’’ kata Tauhid, Rabu (26/2).

Lanjut Tauhid, Sebagai orang nomor tiga di Polres Bima Kota, dia akan berusaha maksimal membantu tugas pimpinan. Terutama dalam melayani masyarakat.

"Kalau ditanya senang, ya saya senang bertugas di kampung sendiri. Bisa mengabdi di tanah kelahiran sendiri," jelas Tauhid.

Bertugas di kampung sendiri, bagi dia, menjadi tantangan baginya. Dia berjanji akan memberikan pengabdian terbaik, khususnya dalam menciptakan kamtibmas.

"Saya berharap dukungan dari semua pihak. Dukungan dari masyarakat, aktivis, lembaga swadaya masyarakat, dan rekan-rekan media. Mari kita sama-sama menjaga keamanan agar banyak investor yang berinvestasi di Kota Bima," pungkasnya

#Ryan

Tidak ada komentar:
Write komentar