Sabtu, 07 Maret 2020

Bikin Haru, HAE Ketemu Orang Tua Asuh di Soromandi

IMAN Berbincang-bincang dengan tokoh agama di Desa Sai

Bima, Inside Pos,-
Pasca blusukan di Desa Sai-Soromandi, Pasangan dr. Irfan-HAE (IMAN) disambut hangat oleh tokoh Masyarakat dan Pemuda di Desa Kananta sabtu 7/3. Ada cerita haru saat IMAN berkunjung di Desa Wisata Wadupa.a ini. Ada apa gerangan?

Ternyata, tahun 1977, Bakal Calon Wakil Bupati Bima HAE (Herman Alfa Edison) lahir di Desa Kananta. Ada banyak kenangan masa kecil HAE di pesisir pantai Soromandi ini. Terutama dengan sosok seorang kakek bernama Patru.

Kakek Patru kelahiran 1942 ini ternyata orang tua asuh HAE waktu balita. Bahkan sebagai 'Sando' (Tabib) saat pengusaha kaya raya ini melahirkan. Pertemuan antara Patru dan HAE menjadi perhatian masyarakat dan rombongan relawan.

"HAE sering saya gendong dulu waktu masih bayi. Waktu kecil, HAE adalah sosok yang lincah dan tidak rewel," ujar Kakek yang sudah tidak muda lagi ini
IMAN Bersama orang tua asuh HAE, Kakek Patru di Desa Kananta

Patru kaget mendengar informasi jika HAE yang sudah berpisah dengannya puluhan tahun telah sukses dan mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Bima.

"Sebagai keluarga, wajib saya berserta keluarga besar saya mendukung IMAN di Pilkada ini. Bahkan siap menjadi TIM di Kananta," cetusnya

Pria yang dikenal sebagai Gawang Tangguh pada masanya ini mengajak seluruh keluarga besar Donggo-Soromandi untuk memberikan dukungan penuh kepada IMAN.

"Kapan lagi kita orang Donggo bisa mencalonkan diri menjadi orang besar selevel Bupati Bima. Disisa umur saya ini, ingin sekali melihat putra Donggo dapat mengabdi untuk daerah kita ini," ajaknya

HAE yang ada disamping kakek Patru membenarkan dirinya lahir didesa pesisir itu. Ia ingat betul masa kanak-kanak bersama orang tuanya yang mengajar di Kananta.

"Suksesnya saya sekarang tidak lepas dari doa semua keluarga disini terutama kakek kami Patru," ujarnya dengan mata berkaca-kaca

Mendengar cerita mengharukan itu, warga setempat juga merasakan hal yang sama. Tepuk tangan riuh dari warga semakin bergemuruh menjadikan suasana sedih itu menjadi gembira.

Setelah dari Desa Kananta, pasangan IMAN kembali menuju Desa Punti. Di tengah sambutan meriah warga setempat, dr. Irfan menyampaikan beberapa program yang akan di perjuangkan untuk warga kabupaten Bima. Salah satunya penanganan kesehatan bagi warga tidak mampu menjadi prioritas kedepan.
IMAN bersama pemuda milenial dan emak-emak di Dusun Sarita desa Punti
dr. Irfan menyampaikan secara tegas jika dirinya dipercaya sebagai pemimpin dana Mbozo, Ia berjanji akan atensi banyaknya warga miskin yang tidak memiliki BPJS. Bahkan akan menaikkan 3 kali lipat dari anggaran yang di gelontorkan Pemerintah Kabupaten Bima saat ini.

"Semua warga Bima sama memiliki hak untuk hidup sehat, tentu penangananya harus sama pula," janjinya dihadapan warga Sarita Dusun Punti

Tidak hanya itu, dr. Irfan berharap, semoga pada kontestasi Pilkada 2020 ini menjadi ajang silaturahmi untuk rakyat Kabupaten Bima tanpa menghilangkan silaturahmi antar sesama lantaran beda pilihan

"Mari kita santun dan beradab dalam momen pilkada ini," pungkasnya.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar