Sabtu, 07 Maret 2020

IMAN Terima Keluhan Soal Pupuk dan Nelayan di Soromandi


Bima, Inside Pos,-
Bakal Calon Bupati Bima, dr. H. Irfan dengan H. Herman Edison (IMAN) face to face dengan warga Soromandi sabtu 7/3, setelah jum'at kemarin melakukan blusukan enam desa di Kecamatan Donggo.

Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima tersebut bersilaturahim dengan masyarakat di sejumlah desa pesisir di Kecamatan Soromandi. Momentum itu dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan harapan kepada pasangan IMAN jika memimpin Kabupaten Bima.

IMAN Pukul 07.00 melakukan blusukan awal di Desa Bajo dan Desa Lewintana. Perjalanan selanjutnya menuju Desa Sampungu.

Di Desa Sampungu, IMAN mendapatkan banyak sekali aspirasi. Terutama masalah pupuk dan alat tangkap nelayan. Selain itu, IMAN juga menerima masukan terkait bantuan alat pertanian dan usaha mandiri pemuda.

"Kami disampungu lebih banyak mendengar keluhan warga yang kurang terakses dalam program pemerintah. Terutama dibidang kelautan dan perikanan serta soal pupuk yang langka dan harga diatas HET," ujar dr. Irfan kepada Inside Pos


Selanjutnya IMAN bersama rombongan relawan melanjutkan perjalananya menuju Desa Sai. Hampir sama isunya dengan Desa Sampungu. Pada saat acara tatap muka dengan tokoh masyarakat, ulama dan pemuda, pasangan IMAN juga mendapatkan masukan terkait masalah harga pupuk dan kelangkaan.

Perwakilan masyarakat Sai, Zaidun menyampaikan, begitu banyak polemik yang terjadi di ruang lingkup sosial yang di marginalkan oleh pemerintah. Terutama akses program Penuntasan kemiskinan dan alat bantuan yang tidak menyentuh langsung pada masyarakat.

"Masalah petani, nelayan, selalu saja terjadi kesenjangan. Apalagi masalah stok pupuk harus menjadi perhatian pemerintah. Harga pupuk yang tersedia juga dijual dengan harga HET," ujar Jaidun

Hal yang sama disampaikan petani lainnya di Desa Sai, H Jufrin. Ia Berharap masalah kelangkaan pupuk dan harga yang normal menjadi atensi pasangan IMAN jika kelak memimpin Kabupaten Bima nanti.

"Di Soromandi terutama desa Sai banyak nelayan dan petani. Kami berharap banyak ketika IMAN pimpin bima agar kesejahteraan masyarakat diperhatikan secara serius," paparnya

Menjawab aspirasi itu, Bakal Calon Bupati Bima, dr Irfan menyatakan berkomitmen menjaga stok pupuk dan stabilisasi harga, sehingga persoalan yang terjadi dalam  masyarakat teratasi.

"Insya Allah, jika kami dimandatkan sebagai Bupati Bima, soal petani, nelayan dan kelangkaan pupuk akan kami tuntaskan secepatnya. Terutama menyediakan SDM yang potensial dibidangnya untuk menjawab keresahan masyarakat" paparnya.

Sementara Calon Wakil Bupati Bima, H Herman Alfa Edison menambahkan, masalah pupuk itu merupakan masalah yang paling krusial ditengah sosial. Jika ada pengecer nakal yang mensengsarakan rakyat, maka harus di berikan tindakan sesuai mekanisme.

“Akan diberikan tindakan tegas kepada pengecer nakal. Bila perlu cabut izinnya," tandasnya.

Setelah blusukan di Desa Sai, pasangan IMAN lanjut ke dua Desa lainya. Meliputi Desa Kananta dan Desa Punti.

#Tot

Tidak ada komentar:
Write komentar