Jumat, 06 Maret 2020

Di Donggo, IMAN Bicara Jaga Kesucian Pilkada, Penuntasan Pengganguran dan Gaji Aparatur Desa

Bima, Inside Pos,-

Menjelang pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020, Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima dr.Irfan-H.Herman Alfa Edison Menyisir beberapa Desa di Kecamatan Donggo Jum'at ( 06/03/2020). Diantaranya, Desa Mbawa, Mpili, O.o, Doridungga hingga Desa Kala. Kedatangan Bakal Calon ini disambut hangat oleh warga Donggo.

Dalam kunjungan pasangan yang di kenal  relugius ini disambut meriah oleh warga Desa Mbawa dan Desa Mpili, dengan Yel-Yel khas 'Menuju Bima Baru'. Terlihat antusiasme warga menyambut pasangan IMAN dengan semangat luar biasa. Wajar saja, Karena dianggap Paslon ini memiliki ikatan darah dengan Warga Donggo (H. Herman Alfa Edison,Red)

Salah satu pemuda milenial Donggo, Ilham menyampaikan, masyarakat Donggo akan memilih figur putra Bima asli pada kontestasi Pilbub ini.

 " Insya Allah kami solid, apalagi Pilkada kali ini pasangan Irfan-Herman, ada figur asli Bima lebih-lebih memiliki darah Donggo ," ujar Ilham yang juga tokoh muda

Kunjungan IMAN di Dusun Kamunti Desa Mpili, juga memberikan uang tunai untuk pembangunan Musholah setempat.


Sembari menyapa warga, dr. Irfan juga menyampaikan, ketika dipercaya menjadi Bupati Bima, dirinya akan jadi dokter bagi masyarakat Bima bersama Herman Alfa Edison. Mengobati kegelisahan dan keresahan masyarakat soal keseimbangan pembangunan di wiyalah Kabupaten Bima.

"Agenda Selasa menyapa warga akan kami pupuk nantinya setelah terpilih. Bahkan  kami tidur di rumah warga setiap desa agar mudah kami serap aspirasi rakyat," ucapnya

Tidak hanya itu, Di Donggo, dr. Irfan juga berjanji akan atensi untuk kenaikan  gaji para Kades yang ada di Kabupaten Bima. Dengan di naikkan gaji para kades dan aparaturnya, akan mengurangi potensi bagi para kades untuk menyalakan gunakan Anggaran Dana Desa.

"Diakui atau tidak, potensi KKN banyak di Pemerintah Desa. Salah satu faktornya adalah rendahnya gaji aparatur Desa terutama Kepala Desa," cetus Irfan

Ditambahkan H. Herman Alfa Edison, pemerintah adalah pelayan masyarakat. Segala macam persoalan yang terjadi di ruang lingkup sosial wajib hukumnya pemerintah turun lapangan agar memahami kehedak masyarakat dibawah. Termasuk isu lapangan kerja yang masih kurang perlu menjadi atensi kita bersama.

"kami akan mendorong pengusaha untuk inventasi kedepan. Kami berjanji akan menjemput para pengusaha untuk masyarakat  dalam mengatasi pengangguran di Bima," ujar lelaki yang akrab di sapa bang Hae ini.

Setelah blusukan di Desa Mpili, Bakal Calon Irfan-Herma lanjut menyisir Desa O'o, sekaligus melaksanakan sholat jum'at bersama di Mesjid Raya setempat.

"Alhamdulillah, untuk yang kesekian kalinya saya di percayakan untuk naik mimbar, ini suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan pak Herman," jelas Irfan sebelum menyampaikan isi ceramahnya.

Dalam khutbahnya itu, dr. Irfan menekankan untuk saling menjaga hubungan silaturrahim dan tali persaudaraan antar sesama.

"Sesama muslim adalah saudara. Maka dari itu, mari kita saling mengasihi dan menyayangi dan jangan saling membenci apalagi menyakiti," Paparnya dihadapan Jamaah

dr. Irfan juga mengajak masyarakat untuk menjaga kesucian Pilkada 2020 ini. Tidak gampang terprovokasi dengan isu SARA dan Kepentingan. Serta mengajak masyarakat untuk sholat istikharah sebelum melakukan pencoblosan. Agar pemimpin yang dipilih atas kehendak hati terutama Allah SWT.

"Penting kita memilih pemimpin sesuai tuntunan Rasulullah. Agar mendapat pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab," ujarnya

Usai melaksanakan sholat jum'at bersama, pasangan IMAN serta rombonganya kembali mengunjungi tiga desa lainya. Meliputi Desa Doridungga, Desa Bajo (Ndano Ndere), kemudian titik akhir di Desa Kala.

Di ketahui jadwalnya, malam ini pasangan yang familiar di sebut IMAN  itu akan bermalam di Desa Wadukopa Kecamatan Soromandi sebagi tempat kelahiranya H. Herman.

"Iya betul, dr. Irfan bersama rombongan akan bermalam di Wadukopa. Karena besok sabtu kami akan lanjut blusukan di semua Desa di Soromandi," papar Herman usai di titik akhi

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar