Jumat, 20 Maret 2020

KT "Samai Kai" Mpili Serahkan SEMBAKO Kepada Warga Tidak Mampu

Bima, Inside Pos-

Lembaga kepemudaan Karang Taruna (KT) Sama Kai Desa Mpili Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, menyerahkan bantuan SEMBAKO ke salah seoarang warga Desa setempat yang di anggap tidak mampu jum'at 20/3.

Penyerahan bantuan yang berupa 3 Kg beras, 2 tikar, beberapa kardus Mie Instan, telur, lemari Box, serta beberapa pakain anak-anak tersebut guna untuk pemenuhan kebutuhan Pasangan Suami Istri (Pasutri) atas nama Burhanudin (58) dan istri  Rosdianah (52) warga asal Dusun Monta Baru Desa Mpili tepatnya di RT/RW 010/005.

Keluarga yang memiliki empat orang anak ini, tiga perempuan satu laki-laki yang masih status anak di bawa umur mengaku sudah bertahun-tahun tinggal dalam keadaan rumah tidak layak huni dengan kebutuhan yang serba terbatas.

"Kami hidup seadanya, tidak memiliki apa-apa. Kami jauh dari perhatian pemerintah,"kata Burhanudin yang pekerjaannya sebagai petani tidak mampu ini.

Sebelum itu lanjut Burhanudin, rumah yang mengalami rawan bocor serta bolong di tengah, membuat kehidupanya setiap hari tidak nyaman. pada tahun 2019 lalu dia mengaku pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah desa setempat berupa 20 balok kayu rehab dan papan lantai rumah.

"Pada tahun 2019 kemarin kami mendapatkan Bantuan dari pemerintah Desa, namun hingga saat ini bantuan itu belum kami gunakan. Jangankan biaya untuk rehab rumah, untuk makan sehari-hari saja setengah mati,"ujar bapak empat orang anak ini.

Sementara IRT Rosdianah istri dari Burhanudin menambahkan, tahun lalu rumahnya sering di foto oleh pemerintah desa dengan alasanya akan mendapatkan bantuan bedah rumah. Namun sampai saat ini mereka tidak pernah menerima kabar apapun dari Pemerintah Desa setempat.

"Kami sangat berharap bantuan itu, namun hanya harapan hampa. Kepada pemerintah daerah kami berharap perhatianya,"pintanya sambil meneteskan air matanya.

Ketua Karang Taruna Desa setempat Romansyah S.Pdi mengaku, penyerahan bantuan itu atas dasar inisiatif juga nurani yang tulus. Selain itu, melihat kondisi rumah korban yang sangat tidak layak di tinggali dan tidak satupun perabok rumah yang nampak membuat hatinya terpanggil.

"Pemberian bantuan itu kami dapat dari donasi masyarakat dari berbagai desa di Kecamatan Donggo," kata  Ketua KT, Romansyah mewakili anggotanya.

Sebagai pimpinan kepemudaan, tambah Romansyah yang akrab di sapa Roman ini, merupakan bagian dari tugas dan fungsinya. Karang Taruna tidak hanya mengurus pemuda, namun yang paling urgen adalah soal kemanusiaan juga bagian dari misi anak bangsa.

"Untuk masalah kemanusian kami meminta dukungan moril maupun materil kepada saudar/i. Dan yang lebih penting adalah kami berharap pemerintah Desa setempat agar segera memberikan perhatian khusus kepada warganya agar secepat mungkin kerahkan bantuan,"pinta anak muda yang baru saja wisuda ini.

#tot


Tidak ada komentar:
Write komentar