Senin, 16 Maret 2020

Pengembangan Sektor Pertanian Salah Satu Titik Fokus IMAN


Bima, Inside Pos,-
Bagi Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima, dr. Irfan-H. Herman Alfa Edison, blusukan merupakan agenda rutin setiap desa di Kabupaten Bima untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan warga.

Kali ini Bapaslon IMAN tersebut mengunjungi 11 Desa yang ada di Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, senin 16/3. Sebut saja Desa Panda, Belo, Bre Tonggondoa, Tonggorisa, Ragi, Teke, Nata, Dore, Roi, Padolo.

Dalam kunjungan itu, kehadiran IMAN di sambut hangat oleh semua elemen setempat. Tampak tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda milenial, dan tokoh emak-emak, sangat antusias menyambut kehadiran pasangan yang di kenal ramah dan religius itu.

Pasca saling menyapa face to face dengan warga, dr. Irfan menyerap semua aspirasi warga, termasuk yang paling krusial adalah masalah  pertanian. Menurut Irfan, Palibelo yang mayoritas warganya  petani mestinya harus menjadi titik fokus sentral industri pertanian.

"Misalnya menyediakan alat pertanian seperti Traktor, guna mempermudah para petani dalam hal membajak sawah,"ujar Irfan saat bertemu dengan tokoh masyarakat Tele seraya menambahkan

"Daerah akan maju jika kualitas dan swasembada pangan tetap terjaga stabil," ujar disambut tepuk tangan warga

Lanjut Irfan, masalah di Sektor pertanian hampir di alami oleh semua masyarakat di Kabupaten Bima. Terutama harga hasil panen yang tidak stabil. Dampak ini jelas akan berdampak pada sumber pendapatan warga petani. Apalagi petani yang memiliki anak-anak yang menggeluti di dunia akademik.

"Ini yang kami dorong. Jika kami di percaya untuk memimpin Bima, sektor pertanian kita harus di benahi, agar memberi nilai tambah bagi keberlangsungan hidup masyarakat. Terlebih lagi anak-anak yang sekolah,
mereka juga ingin hebat  karna keringat orangtuanya,"tandasnya.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar