Selasa, 10 Maret 2020

Kunker Di Palama, Warga Minta Perbaikan Infrastruktur

Bima, Inside Pos,-

Kunjungan Kerja (kunker) Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer diDesa Palama Kecamatan Donggo bagian barat Senin (9/3) menyerap banyak aspirasi warga.
             
Tiba di Donggo barat, orang nomor satu di Kabupaten Bima ini didampingi langsung oleh Asisten III Setda Drs. H. Arifudin HMY, Para Kepala Perangkat Daerah, Camat Donggo Ardavis SST, S.Sos.

Sampai di Desa Palama sebagai daerah pertama kunjunganya di Donggo. Pada interaksi dialog terbuka bersama warga setempat, Bupati Bima dan Wakilnya mencermati betul sejumlah aspirasi warga.

"Terkait soal infrastruktur jalan, jembatan, kependidikan, kesehatan maupun lainya, perlu mendapatkan perhatian pemerintah daerah," beber Gajali mewakili tokoh pemuda, tokoh tua, dan aparatur desa setempat.

Menjawab hal itu, Bupati yang familiar disapa IDP ini menjelaskan, Aspirasi dan harapan masyarakat harus terus diperjuangkan secara berjenjang baik melalui Alokasi Dana Desa (ADD) maupun melalui ppembiayaan APBD II maupun APBD" provinsi.
         
"melalui kunjungan kerja ini, saya sebagai pemerintah daerah hadir menyerap langsung aspirasi masyarakat dan melakukan pengecekan kegiatan apa yang sudah dan belum direalisasikan". Jelasnya

Pentingnya akses jalan yang memadai diDesa Palama, kata dia, merupakan salah satu akses yang wajib di perhatikan. Karena lumbung pangan yang di bawa ke desa tetangga cukup jauh. Hal demikian wajib diperhatikan dan diayomi secara merata agar kegiatan ekonomi masyarakat dapat terus meningkat

"Karena itu, perbaikan ruas jalan sepanjang kurang lebih 1,5 km akan diperjuangkan agar bisa diakomodir dalam APBD Perubahan 2020,"pungkasnya.

#itot

Tidak ada komentar:
Write komentar