Minggu, 07 Juni 2020

Polusi Ganggu Pesona Danau Dam Diwu Moro, KPLH-Bima Adakan Camping Bersih

Bima, InsidePos,-

Akhir-akhir ini beredar di media sosial Facebook bahkan sempat viral beberapa pekan ini, yaitu eksotis pesona Danau Dam Diwu Moro yang yang berada di Desa Mangge Kecamatan Lambu Kabupaten Bima-NTB sangat menggugah perhatian publik.

Namun sayang, aset wisata baru yang mulai banyak di kunjungi itu masih menyimpan ketidak nyamanan para pengunjung. Pasalnya, sampah plastik berserakan di area bibir danau serta tumpukan kayu yang menumpuk akibat luapan air pasca hujan beberapa bulan lalu.

Berawal dari membangun tenda hingga bermalam (Camping) keadaan di sekitar Danau yang di penuhi sampah berserakan, KPLH-Bima berinisiatif bergerak untuk mengembangkan potensi Danau itu serta menata Danau Dam Diwu Moro menjadi wajah baru yang estetik, minggu 7/6.

"Awalnya bermalam, hiburan biasa. Karena penasaran karena baru pertama kali disini akhirnya terinspirasi melihat kondisi Danau yang bagus namun banyak sampah, kami sekalian saja lakukan pembersihan disepanjang bibir Danau (Camping bersih)," kata Amirullah Ketua KPLH-Bima di konfirmasi Via WatsAap, senin 8/6.

Dijelaskannya, Camping bersih itu dilakukan supaya Danau Dam Diwu Moro terlihat sejuk nan indah. Orang-orang yang datang berkunjung tidak hanya menikmati pesoana alam namun bisa merasakan kenyamanannya juga.

"Kami yakin, daya tarik publik untuk datang ke Danau itu akan membludak mulai minggu ini. Dan itu terlihat, masyarakat Sape, Lambu, bahkan Kota Bima pun mulai berdatangan," ujarnya.

Terpisah, Sekertaris Umum KLPH-Bima, Kanas Hardiansyah, berharap semoga apa yang kami lakukannya itu dapat di ikuti semua pemuda, lebih khususnya pengunjung disetiap tempat wisata yang berada di Kabupaten Bima.

"Dengan begitu menjadikan tempat wisata kebanggaan kita bersama tetap yang terjaga kebersihan, kesejukan dan kenyamanannya, sehingga dapat dinikmati oleh anak, cucu kita kelak,"  Harap Wartawan Lintas Rakyat itu dikonfirmasi Via Hand Phone, senin siang 8/6.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar