Kamis, 23 Juli 2020

Hadir Diacara Tahlilan Warga Simpasai, IMAN Lanjut Bedah Pikiran Bersama Pemuda Milenial

Bima, InsidePos,-

Sebelum acara "Bedah Pikiran alias Ngopi Bareng " bersama pemuda milenial dan warga lainya di Simpasai Kecamatan Monta, pasangan IMAN menyempatkan diri singgah memberikan Tauziah diacara Tahlilan atas meninggalnya warga setempat, kamis 23/7.

Usai diacara tahlilan, IMAN lanjut dialog terbuka di Lapangan Simpasai dengan membedah pikiran generasi bersama pemuda dan warga. Pada agenda yang bertajuk Ilmiah tersebut IMAN Bicara Kesejahteraan Petani Dan Kelayakan Pemimpin.

Didepan ratusan warga termasuk pemuda milenial, Dr. Irfan menyampaikan, membangun Kabupaten Bima kini dan nanti tidak hanya dikelola oleh Kepala daerah saja, melainkan harus ditopang dengan potensi pemuda yang memiliki sumber daya manusia dan semangat yang sama dalam menata juga mengelola Bima ke arah yang baru.

"Mulai hari ini kita mesti sadar secara pikiran bahwa generasi muda adalah pondasi dalam membangun Bima. Oleh karena demikian, kami pasangan IMAN jika dipilih nanti akan selalu membuka ruang dan waktu untuk generasi berekspresi dengan kemampuanya tanpa harus diskriminasi dan provokasi," kata Bapaslon Bupati Bima dari pasangan IMAN dihadapan warga Simpasai.

Oleh karena itu lanjut Dr. H. Irfan, ada empat hal yang harus diseleksi dalam memilih Pemimpin. Meliputi, Kenali figurnya, cari tahu silsilah keluarganya, apa kontribusinya selama ini, dan bagaimana program yang ditawarkan untuk Bima dan rakyat selama lima tahun kedepan.

"Mulailah buka pikiran baru. Sebab Bima kedepan tergantung pada pilihan kita hari ini," tegasnya.

Pada waktu yang sama, H. Herma Alfa Edison Bicara kepentingan petani. Menurutnya, petani Bima kini sedang dilanda krisis harga. Mulai dari petani jagung, bawang, garam dan komoditas lainnya. Jika diamanatkan menjadi memimpin Bima kedepan, pria yang akrab disapa Bang Hae itu berkomitmen akan prioritas untuk kesejahteraan rakyat dari berbagai sisi.

"Jika kami dipilih dan diangkat untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima lima tahun kedepan, kami akan prioritaskan pada  peningkatan perekonomian masyarakat di bidang pertanian, perindustrian, peternakan, perikanan, dan lain sebagainya," paparnya.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar