Senin, 13 Juli 2020

Dinasty Kahawa, Salah Satu Kedai Kopi Yang Paling Diburu Oleh Penikmat Kopi di Kota Bima

Bima, InsidePos,-

Dinasty Kahawa merupakan salah satu kedai kopi yang paling diburu oleh penikmat kopi di Kota dan Kabupaten Bima saat ini. Pasalnya, kedai yang didirikan sejak 2017 lalu itu memancing reaksi juga rasa bagi penikmat kopi itu sendiri.

Kedai kopi yang berlokasi di Serasuba Kota Bima ini sangat ramai dikunjungi. Tidak sedikit orang yang ingin mencoba dan menikmati bagaimana rasa dan sensasinya. Hal itu terlihat pada tingkat minat pelanggan yang setiap hari makin banyak, demikian juga setiap bulan dan tahun. 

Dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat Kota dan Kabupaten, para aktivis, Dosen dari berbagai PTS di Bima, anggota Dewan, bahkan pejabat elit seperti Walikota Bima pun ikut menikmati bagaimana sensasi rasa kopi yang familiar disebut Dinasty Kahawa ini.

"Setiap malam Dinasty Kahawa selalu ramai dikunjungi. Pihak penting ditatanan pemerintahan pun ikut sruput, apalagi malam minggu sangat ramai sekali. Kecuali malam senin Dinasty tidak buka, sebab kami menyisipkan waktu untuk beristirahat " ujar Agus Muliadin, pemilik kedai kopi Dinasty Kahawa mewakili kedua saudaranya saat dikonfirmasi langsung media ini di kedai miliknya, rabu 15/7. 

Hal yang paling menarik perhatian penikmat kopi di Dinasty Kahawa kata pria yang akrab disapa Pedro ini, aroma kopi yang khas, unik, dan berbeda dengan rasa kopi pada umumnya. Sebab, cara racikan kopinya bersifat manual roasting alias tradisional. Mulai dari cara sangrai kopi mentah, penggilingan, hingga pada penyeduhanya.

"Karena caranya yang manual juga tehnik olahannya yang khas membuat rasa kopi Dinasty Kahawa memiliki rasa yang berbeda, menarik, dan inilah daya jualnya" Jelasnya.

Dinasty Kahawa lanjut dia, menyediakan beragam varian kopi. Meliputi kopi hitam tambora, kopi cream dan ice coffie. Diberitahukannya, bulan mendatang Dinasty Kahawa akan menyediakan penambahan menu kopi yang juga rasanya tidak kalah menarik.

"Kami berencana bulan depan akan menambah beberapa menu kopi, tentu akan lebih menarik lagi untuk para penikmat Dinasty Kahawa," bebernya.

Pada waktu yang sama, Aris Munandar yang juga pemilik Dinasty Kahawa ini mengatakan, selama hadirnya Kedai kopi miliknya di Serasuba diakui sangat berdampak pada peningkatan nilai ekonomi keluarganya. 

Pria yang akrab disapa Aris ini mengaku, bahwa sebelumnya ia hanya seorang pengrajin batu akik yang hanya pemasukan ekonominya pas-pasan, namun setelah menggagas profesi baru lewat ide cerdasnya pemasukan ekonomi sangat dirasakan betul meningkat.

"Alhamdulillah, sejak Dinasty Kahawa ini kami bangun pendapatan tiap malamnya lumayan besar," ungkapnya sembari menambahkan. 

"Bukan hanya pihaknya saja yang mendapatkan pendapatan yang lumayan besar. Diakui Aris, selama Dinasty Kahawa hadir di Serasuba menjadi sesuatu hal yang menguntungkan juga bagi tukang parkir," tutupnya.

Sementara salah satu penikmat kopi Dinasty, La Rey yang juga merupakan Dosen dari IAI Muhammadiyah Bima mengakui tingkat kepuasannya terhadap kopi Dinasty ini. Selain rasa kopi yang unik, khas, harga kopinya juga sangat terjangkau.

"Hampir setiap hari saya sruput kopi Dinasty ini. Bukan karena harganya murah, namun kualitas kopinya yang sangat menggugah selera," kata pria yang biasa di sapa Rey pada media ini sembari menikmati kopi hitam favoritnya di Dinasty Kahawa selasa malam.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar