Rabu, 08 Juli 2020

PD Wawo di Nilai Tidak Memiliki Kontribusi Untuk Daerah, LTDS: Ganti Otak Bupati Atau Otak Direktur BUMD?

Bima, InsidePos,-

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bima PD Wawo,  di nilai tidak memiliki kontribusi untuk daerah, apalagi yang menyangkut kepentingan petani.

"Mewakili LTDS saya utarakan terus terang pada DPR dan Bupati Bima, Bisa jadi BUMD (PD Wawo) itu di kelola preman, di samping problem lainnya," kata koordinator lapangan, Satria Madisa saat demo DPR, rabu 8/7.

Problem BUMD hari ini kata dia, jika bukan terkendala pada kepekaan Bupati ya Direktur BUMD. Menurutnya, pemerintah harus merintis PD baru sebagai wadah yang menyerap produktifitas petani yang mampu mengelola secara profesional.

"Solusinya Ganti otak bupati, atau ganti otak PD Wawo. Bila tak bisa, sebut saja Bupati lemah di hadapan PD Wawo," Tegasnya.

Di depan kantor DPR Kabupaten Bima, pria yang akrab di sapa Satria itu menuturkan, Dewan harus mendesak Pemda untuk menghadirkan Perda yang mampu melindungi petani Bima, Mengaktifkan kembali BUMD sebagaimana petani di akamodir di dalamnya, dan membangun gudang pembelian. Baik gudang penampung, mesin pengering, dan tekhnologi pertanian.

"Itulah dalilnya kita Demo DPRD. Memastikan DPRD punya nafas yang sama. Sebab bila dari awal Pemda bisa membaca peta juga peka, kami tak akan teraniaya di jalan juang," imbuhnya.

Sebagai informasi, tiga tuntutan rakyat melalui tiga anggota DPRD, bertekad memperjuangkannya. "Setelah ini seluruh jejak kita tumpahkan. Kami menilai pikiran, kerja dan kinerja Pemda secara objektif. Apakah mereka bisa taubat atau masih menyampah? kita lihat perkembangannya," tutupnya.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar