Minggu, 26 Juli 2020

Sambut 17 Agustus, KT Samakai Adakan Kegiatan, Kades Mpili Sumbang Uang Pribadi

Bima, InsidePos,-

Menyambut hari proklamasi kemerdekaan Indonesia 17 Agustus, Karang Taruna Sama Kai Desa Mpili Kecamatan Donggo Kabupaten Bima mengadakan kegiatan turnamen antar Dusun di Desa setempat sebagai upaya menumbuhkan semangat nasionalisme generasi, minggu 26/7.

Tak tanggung-tanggung, Kades setempat Aksan H. Awahab, sumbang uang pribadi senilai Rp 1.000.000 untuk kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan moralnya.

Beragam turnamen dilombakan. Diantaranya, Volly Ball, Sepak Bola tingkat SD/SMP, Sepak Takraw, Lari Kelereng, lomba Makan kerupuk.
Kegiatan yang bertemakan "Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Mempererat Hubungan  Persaudaraan" ini diakui lancar. 

Agenda yang bertempat di Lapangan Paruga Dusun Tolo Lembo tersebut turut hadir Kepala Desa Mpili, BPD, Tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat.

"Kegiatan ini kami bangun sebagai upaya menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme generasi juga masyarakat," ujar ketua panitia, Bima Saputra dalam sambutannya sembari menambahkan.

"Terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Kepala Desa Mpili yang telah memberikan sumbangan pribadinya untuk mensukseskan kegiatan ini," ucapnya.

Pada waktu yang sama, Aksan H. Awahab mengapresiasi langkah positif KT Sama Kai yang telah membangun kegiatan positif ini. Menurutnya, ide semacam ini mesti diadakan setiap tahun. Setelah memberikan sambutan, pria yang berhasil menjadi Kepala Desa dua tahap ini membuka secara resmi kegiatan tersebut.

“Semoga kegiata ini lancar. Tentunya, dukungan semua pihak sangat perlu. Harapannya, lewat kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta kita terhadap negara serta mampu mempererat hubungan antar masyarakat," harapnya.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar