Senin, 27 Juli 2020

Setelah Bantu Galang Dana Korban Banjir di Luwu Utara, Kini KAMMI Bima Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Nggelu

Bima, InsidePos,-

Setelah melakukan penggalangan dana untuk korba Banjir Bandang di Luwu Utara, Sulawesi Selatan selama dua hari pekan lalu, kini KAMMI Bima kembali salurkan bantuan untuk korban kebakaran yang menimpa warga Desa Nggelu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, minggu 26/7.


Sebelum bantuan itu disalurkan, pengurus KAMMI Bima dan pengurus Komisariat KAMMI Mbojo Robbani serta relawan rumah KAMMI Peduli Bima, melakukan aksi galang dana pada senin 20/7, dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 1.009.000.

Setelah dana terkumpul, organisasi yang diakui memiliki kepekaan terhadap bencana sosial ini langsung menyerahkan bantuan pada dua warga korban kebakaran yang dianggap sangat parah.


"Kami fokuskan dua rumah saja yaitu rumah yang terbakar rata dengan tanah. Tujuan kami adalah memulihkan ekonomi korban," beber Rosdiana, Ketua Bidang Sosial Masyarakat PK KAMMI Mbojo Robbani.

Jumlah bantuan tunai yang diserahkan kata dia, sebesar Rp. 1.000.000, dengan masing-masing Rp. 500.000 untuk dua korban yang rumahnya ludes terbakar.


"Semoga bantuan yang kami serahkan bermanfaat dan mampu mengurangi beban korban. Sebagai organisasi Muslim, kami akan selalu berusaha membantu dan menolong Masyarakat yang menimpa bencana maupun yang membutuhkan uluran bantuan lainnya," tandasnya.

#tot


Tidak ada komentar:
Write komentar