Jumat, 03 Juli 2020

Iga, Bayi 7 Bulan Derita Kanker Otak Sejak Lahir Butuh Tindakan Medis

Dompu, InsidePos,-

Sangat menyentuh nurani, seorang bayi bernama Iga asal Dusun Ta'a, Desa Ta'a Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu menderita kangker otak sejak lahir. Kini keluarga korban membutuhkan penanganan medis, namun terkendala pada biaya.

Kondisi bayi yang berumur 7 bulan itu, kini sangat memburuk dan harus di lakukan tindakan medis secara cepat. Namun apa daya, kondisi ekonomi yang tidak mendukung terpaksa Iga di rawat apa adanya oleh ibu kandungnya di rumah.

"Bukan hanya terkendala pada biaya, Iga juga tidak memiliki BPJS," kata ketua LSM P3B Dompu, Adi putra Darmawangsyah yang juga menginisiasi urus BPJS dan Pengobatan korban, sabtu 4/7.

Kartu keluarga dan berkas untuk syarat pembuatan BPJS kata dia,  sudah di bakar oleh bapak korban. 
Karena bapaknya malu mempunyai anak yang cacat. 

"Bapaknya tidak terima kehadiran Iga yang lahir dengan kondisi penyakit kangker otak," Jelasnya.

Lanjut Adit, Iga ini hanya tinggal bersama ibu kandungnya. Kedua orang tuanya kini sudah pisah tanpa perceraian. Sebabnya ketidaksempurnaan derita yang di alami Iga.

"Kondisi Iga makin parah, kehidupan keluarganya hidup di bawah tekanan kemiskinan. Sekarang sedang membutuhkan bantuan untuk pengobatan Iga," cetusnya.

Ia berharap, kepada semua elemen masyarakat untuk sisipkan sedikit rejeki untuk pengobatan korban. "Kepada Dermawan yang ingin berbagi bisa melalui kami maupun pihak keluarga. Seribu dua ribu sangat bermanfaat untuk meringankan beban adik kita Iga ini," harapnya.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar