Rabu, 22 Juli 2020

Mahasiswa KKN IAIM Bima Posko Desa Kawuwu Langgudu, Gelar Seminar Program Kerja

Bima, InsidePos,-

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima angkatan ke V Posko Desa Kawuwu Kecamatan Langgudu kabupaten Bima, menggelar seminar penetapan program kerja, senin 21/7

Adapun program kerja yang sudah ditetapkan antara lain, membangun kegiatan festival anak soleh, Jumat bersih, latihan seni teater, gotong royong, serta penyambutan 17 Agustus.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Desa Kawuwu tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa, ketua BUMDes, ketua karang taruna, ketua BPD, dan Sekretaris Desa serta perangkat Desa setempat.

Ketua posko, Ruslan dalam sambutannya menjelaskan, KKN merupakan bentuk pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat sosial yang juga tercantum dalam tridarma perguruan tinggi poin ketiga tentang mengabdi terhadap masyarakat.

"KKN tidak hanya mengabdi namun juga bagian dari tugas mahasiswa yang harus diaktualisasikan ke masyarakat," jelasnya.

Diakhir sambutannya Ruslan berharap,
dukungan dari semua pihak agar program kerja KKN posko Desa Kawuwu ini berjalan lancar, maksimal, dan sesuai harapan. Disisi lain ia juga meminta kepada seluruh anggota posko agar bekerja secara kolektif dan komit dalam menuntaskan  program kerja yang telah dirancang.

"Semoga saja program kerja yang kami rancang bisa diterima oleh semua pihak terutama masyarakat yang ada di Desa Kawuwu ini," pintanya.

Pada waktu yang sama Pemerintah Desa (Pemdes) Kawuwu melalui Sekretaris Desa (Sekdes) M. Sidik SH merasa berterimakasih kepada mahasiswa KKN dari IAIM Bima yang sudah mau mengabdi di Desa setempat. 

Sebab menurut dia, pengetahuan yang dimiliki oleh mahasiswa diakui mampu memberikan nilai-nilai edukasi yang baik terhadap pertumbuhan dan perkembangan pikiran juga karakteristik anak-anak dan pemuda Desa setempat.

 "Kehadiran adek-adek mahasiswa hari ini sangat membantu meningkatkan potensi generasi yang ada di Kawuwu. Semoga semua program kerja yang di canangkan dapat diselesaikan dengan sebaik mungkin dan bermanfaat  bagi masyarakat," harap sekdes.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar