Minggu, 02 Agustus 2020

Momentum Idul Adha, Danrem 162/WB Dan Kasad Jenderal TNI Sumbangkan Hewan Kurban di Pulau Bungin, DPC MOI Sumbawa Apresiasi

Sumbawa, InsidePos,-

Umat muslim diseluruh dunia merayakan hari raya Idul Adha 1441 H atau Hari Raya Kurban. Dimomentum itu, Danrem 162/WB dan Kasad Jenderal TNI sumbangkan 16 Hewan Kurban di Pulau Bungin, Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa, jumat 31/7.

"Dihari yang suci kemarin, kami bersama Kasad Jenderal TNI sumbangkan 16 hewan kurban untuk masyarakat Alas. Ini bentuk kepekaan dan kepedulian. Sebab, kami melihat di Kabupaten Sumbawa khususnya Kecamatan Alas, seringkali terjadi bencana alam. Atas dasar itu nurani terpanggil," kata Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani, S. Sos, SH, M,Han dihubungi via handphone, minggu 2/8.

Usai membagikan daging kurban kepada masyarakat, kata dia, Danrem 162/WB juga mengajak masyarakat setempat untuk membudayakan menanam pohon. Agar Pulau Bungin menjadi daerah yang penuh dengan kesejukan juga wisatawan yang datang betah dan nyaman.

"Menjaga kelestarian alam dengan cara menanam pohon merupakan budaya yang mesti dihidupkan dalam keberlangsungan hidup," tegasnya.

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Media Online Indonesia (MOI) Sumbawa, Feryal Mukmin mengapresiasi juga mengucapkan rasa bangga kepada Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani beserta jajaran yang telah memberikan sumbangan 16 hewan kurban pada masyarakat di Pulau Bungin.

"Kami sangat berterimakasih sekali. Kami juga bangga dan benar-benar terharu setelah melihat video kegiatan yang diupload oleh akun youtube Korem 162/WB," katanya, dikonfirmasi via Watsaap, minggu 2/8.

Ditengah pandemi covid-19 kata dia, kegiatan mulia semacam ini sangat berarti bagi warga setempat. Sebab, warga yang terdampak Virus Corona mengakibatkan ekonomi warga drastis menurun. Khususnya warga di pulau Bungin yang mayoritasnya nelayan. 

"Ditengah situasi sulit seperti ini, sekali lagi terimakasih kami sampaikan kepada Kasad Jenderal TNI dan Danrem 162/WB," ungkapnya. 

Secara terpisah, Pembina MOI Wilayah Sumbawa M Yamin Abdullah mengatakan, aksi kemanusiaan Kasad Jenderal TNI dan Danrem 162/WB membuktikan seorang pemimpin sejati yang merakyat. Karena selalu ada dan berbaur dengan masyarakat.

"Sinergitas TNI dengan Polri kami apresiasi. Sebab, ini akan berdampak baik untuk masyarakat," ucapnya.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar