Minggu, 02 Agustus 2020

Mulia, PMDS Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Kabupaten Bima

Bima, InsidePos,-

Persatuan mahasiswa Donggo_Soromandi (PMDS) Bima, melakukan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran dibeberapa titik di Kabupaten Bima. Yakni Desa Ntonggu kecamatan Palibelo, Desa Punti Kecamatan Soromandi dan Desa Mbawa Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, minggu 2/8.

Aksi dimulai sejak  pukul 7:00 wita yang bertempat di Desa Kala Kecamatan Donggo itu mendapat banyak apresiasi dari warga. Pasalnya, gerakan yang mengatasnamakan kemanusiaan itu dinilai mampu mewujudkan kesadaran dan keperdulian antar sesama dikalangan sosial.

"Kami prihatin sekali dengan korban kebakaran di Bima ini. Atas dasar itu nurani kami terpanggil. Terutama korban di Desa Ntonggu Palibelo yang menghanguskan puluhan rumah warga," ujar ketua PMDS, Rini Liga dihubungi via Handphone.

Kepekaan seperti ini kata dia, merupakan panggilan moral untuk semua pihak. Menurutnya, membangun harmonisasi sosial harus di topang dengan kepekaan dan tindakan nyata.

 
"Lewat penggalangan dana ini, terimakasih kepada Gerakan Pemuda Mahasiswa Desa Kala (GPDESKA) yang telah membersamai PMDS," ucapnya.

Penyerahan bantuan nanti lanjut dia, akan bersifat tunai dan paket sembako. Ditambahkannya, peristiwa kebakaran yang kerap kali terjadi di Kabupaten Bima akhir-akhir ini bermula dari kelalaian.

"Untuk kedepan kita mesti lebih mawas diri dan lebih waspada. Kami berharap, semoga bantuan yang kami serahkan nanti bermanfaat serta mampu mengurangi beban korban " pintanya.
 
#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar