Senin, 10 Agustus 2020

PKM Terpadu Dimasa Pandemi Covid-19, Mahasiswa KKN STKIP-TSB Dianjurkan Perhatikan Protokol Kesehatan

Bima, InsidePos,-

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M-STKIP-TSB) Taman Siswa Bima gelar Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Terpadu. Salah satunya Mahasiswa KKN ditempatkan di Desa Kananga, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, senin 10/8. 

Dalam kegiatan PKM tersebut mahasiswa KKN  dianjurkan tetap meperhatikan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memutuskan penyebaran Virus Corona.

Ketua LP2M STKIP TSB, Anisah MPd mengatakan, dalam kegiatan PKM ini seluruh mahasiswa KKN diwajibkan memperhatikan protokol kesehatan. Tak hanya itu, selama pengabdian mahasiswa dianjurkan pula untuk membuka cakrawala berfikir masyarakat agar terampil dalam cara hidup sehat.

"Misalnya memberikan penyuluhan agar tetap menjaga imunitas tubuh dengan terus menkonsumsi makanan yang bernutrisi. Tetap memakai APD. Tentu ini salah satu cara memberikan edukasi kepada masyarakat agar mencegah penularan covid-19," jelas Anisah dihubungi via handphone, Senin 10/8.

Secara terpisah, Kepala Desa Kananga Firdaus S.Pd dikonfirmasi via Watsaap mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan mahasiswa KKN terpadu dari STKIP TSB di Desanya.

Diakui Firdaus, soal ledakan covid_19 di kabupaten bima paling banyak di Desa Kananga Kecamatan Bolo. Ia berharap selama pengabdian mahasiswa KKN tetap waspada. Yang paling penting mengikuti protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker kendati masa new normal.

"Semoga pengabdian ini dapat membantu kami dalam mencegah penularan pandemi ditengah maraknya covid_19,"Harapanya.

Sedangkan Kepala Rektor STKIP Taman Siswa Bima, Dr. Ibnu khaldun sudirman M.SI dihubungi, nomornya tidak aktif hingga berita ini diturunkan.

#Rudy

Tidak ada komentar:
Write komentar