Selasa, 11 Agustus 2020

Tersengat Listrik, Tukang Batu di Bima Tewas

Bima, InsidePos,-

Husnan alias Agus (34) seorang pekerja tukang bangunan asal Doridungga Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, menjadi korban sengatan kabel listrik milik PLN Unit Donggo (Persero). Atas kejadian itu menyebabkan korban meninggal dunia, Selasa 12/8. Peristiwa naas menimpa pria dua anak ini terjadi sekitar pukul 17.00 Wita.

Kronologis kejadian, sekitar pukul 17. 00 Wita, korban sedang membangun rumah milik warga (Mayor) di Dusun Rade Maju Desa Doridungga Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, Selasa 12/8. Saat itu korban sedang berusaha mengangkat besi yang sudah dianyam dengan seorang diri untuk dijadikan cor bantalan rumah.

Saat besi cor sedang diangkat, secara tidak langsung ujung besi bantalan menyentuh kabel telanjang besar milik PLN. Akhirnya, besi cor tersebut terlepas dari tangan korban, kemudian korban langsung terpental dan terjatuh dibawah tanah.

Dalam posisi telungkup dan kepala bagian depan (kening) membentur besi, menyebabkan korban mengalami luka memar dan robek. Juga Badan mengalami luka membiru akibat sengatan kabel lisrik.

Beberapa saat kemudian, warga setempat yang melihat kejadian berusaha mengangkat korban. Dan langsung membawanya ke PKM Donggo untuk mendapat perawatan medis. Namun apa daya. Korban tidak dapat tertolong dan meninggal dunia di PKM setempat sekitar pukul 17. 30 Wita.

Saat ini almarhum sudah berada dikediamannya di Dusun Doridungga 1 Desa Doridungga Kecamatan Donggo.  Almarhum rencananya akan dimakamkan pada hari rabu tanggal 12/8 di TPU Dusun Doridungga 1 ba'da ZUHUR.

Kepergian almarhum membuat sejumlah keluarga besarnya tidak tahan air mata. Hingga berita ini diturunkan, istri almarhum belum bisa diinterogasi. Sebab, kondisinya tidak membaik, sehingga belum bisa dibuatkan surat pernyataan penolakan otopsi.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar