Jumat, 28 Agustus 2020

Tingkatkan SDM Jurnaslis Dan Peran Media di Pilkada Damai, DPW MOI Provinsi NTB Akan Gelar Rakerwil

Mataram, InsidePos,-

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), akan segera gelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) bersama pengurus dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten dan Kota di NTB.


Rakerwil itu akan dilaksanakan Sabtu 29/8 ini. Dengan merumuskan program kerja MOI kedepan. Baik program pengembangan organisasi maupun peningkatan SDM anggota dalam bidang jurnalistik.


"Melalui Rakerwil ini kita ingin menentukan plaining dan agenda program kerja kedepan. Baik peningkatan dan pengembangan organisasi maupun kapasitas SDM anggota" Kata Ketua DPW MOI NTB, L.Fatahillah Prawira Negara dihubungi via handphone, Sabtu, 29/8.


Kata dia, MOI kedepan tidak hanya menjadi organisasi yang menaungin perusahaan media, tapi lebih berkontribusi untuk kemajuan pembangun daerah NTB, melalui produk jurnalistik berkualitas dan membangun.


"Apalagi di NTB ini pesta demokrasi Pilkada yang akan berlangsung ditujuh Kabupaten dan Kota beberapa bulan kedepan. Sebagai pilar ke empat demokrasi media memiliki peranan penting dalam memberikan edukasi politik kepada masyarakat," jelasnya.


Kesuksesan pelaksanaan Pilkada di NTB ini lanjut dia, tidak lepas dari peran media melalui produktivitas yang dihasilkan jurnalis. Menurut dia, peran media pemberitaan khususnya online mampu menciptakan Pilkada dengan damai.


"Misalnya memerangi berita bohong. Kehadiran media mampu memberikan informasi yang akurat, faktual dan mencerahkan," tuturnya.


Fatahillah menambahkan, selain kegiatan Rakerwil, nanti akan dirangkaikan acara talk show dengan tema "Peran Media Online dipilkada 2020 dimasa Pandemi".


"Pada kegiatan itu kami menghadirkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), unsur TNI dan Polri," tutupnya.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar