Kamis, 03 September 2020

Bayi Miskin Berkelamin Ganda di Dompu, Dokter: Tunggu Umur 1 Tahun Baru Operasi


Bima, InsidePos,-


Sungguh kasihan, seorang bayi berumur empat bulan di Dusun Madia, Desa Kempo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu NTB memiliki alat vital ganda sejak lahir. Setelah dikonsultasi, Dokter umum menyatakan bayi berkelamin ganda ini bisa dilakukan operasi tapi harus menunggu umurnya 1 tahun.


"Barusan dikonsultasi dengan dokter umum. Dokter katakan tunggu dulu umur bayi 1 tahun baru bisa dioperasi," kata LSM P3B, Adi Putra Darmawangsah, yang menginisiasi biaya pengobatan bayi dihubungi via Handphone, Jumat 4/9.


Kata Putra, saat mengunjungi kondisi bayi dikediamannya, dia mengaku sedih. Karena kondisi bayi sangat memprihatikan. 


"Kondisinya parah. Alat vitalnya harus segera dioperasi. Namun apa daya, ekonomi keluarganya tidak mendukung," ungkapnya.


Sementara profesi orang tua bayi cacat ini lanjut dia, hanya pekerja buruh tani. Selain itu memiliki keterbatasan pengetahuan terhadap persoalan yang menimpa anaknya.


"Untuk para dermawan yang ingin membantu biaya pengobatan anak ini bisa langsung menghadap ke rumahnya atau lewat nomor rekening BNI 0843006366. Atas nama Adi Putra Darmawangsah," sarannya sembari menambahkan.


"keperdulian kita semua menentukan masa depan anak ini. Mari sama-sama kita membantu," tutupnya.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar