Jumat, 04 September 2020

Ciptakan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STKIP-TSB Bersihkan Sampah Diselokan Warga


Bima, InsidePos,-


Menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu dan Pendidikan Taman Siswa Bima (STKIP-TSB) posko Desa Kananga, kompak malakukan Bakti Sosial (Baksos). 


Kegiatan kali ini mahasiswa KKN membersihkan selokan warga di Dusun Bara 1 Desa Kananga, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, jum'at 04/9.


Gotong royong tersebut mahasiswa KKN gandeng pengurus Karang Taruna (KT) Jaya dan warga setempat. Yakni membersihkan selokan yang penuh dengan sampah. Menyebabkan aliran air pada selokan itu terhambat terkadang tersumbat keluar.


"Setelah dilakukan pembersihan, Alhamdulillah aliran air dalam selokan lancar" kata mahasiswa KKN, Rudy Radiansyah, sekertaris posko Desa Kananga pada media ini, Jumat 4/9.


Untuk RT di Dusun lain kata pria yang akrab disapa Rudy ini, pihaknya akan melakukan dalam waktu dekat. Menciptakan kondisi lingkungan agar terhindar dari penyakit, dia mengajak masyarakat untuk terus merawat lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.


"Jangan buang sampah sembarangan. Sebab itu akan menggangu kenyamanan hidup dan berkehidupan," larangnya.


Bhakti sosial tersebut dilaksanakan pukul 07:20 sampai pukul 11:40 wita. Dimulai dari RT 1 dilanjutkan RT 2 dan selesai di RT 3.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar