Kamis, 24 September 2020

Dinas Ketahanan Pangan NTB Tinjau Progres Pembangunan Lumbung Pangan di Madapangga


Bima, InsidePos,-


Sebelumnya, pada 1/9 Dinas Ketahanan Pangan NTB melalui Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan H. Suniri M.Si, melakukan survei lokasi terhadap pembangunan Lumbung pangan masyarakat makmur di Desa Dena, Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima.


Sampai saat ini pembangunan Lumbung pangan masyarakat tersebut terus dilakukan.  Untuk yang ke dua kalinya, pihak pemerintah provinsi NTB melaui staf bidang distribusi dan cadangan pangan, Syafrudin melakukan peninjauan, Rabu 23/9.


Menurut Syafrudin, progres pembangunan lumbung pangan masyarakat Dena makmur ini mencapai 5%. Pada Senin 7/9 kemarin kata dia, pihaknya sudah datangkan kontraktor dari Dinas Ketahanan Pangan NTB, untuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat.


"kami sudah datangkan kontraktor dari Dinas terkait untuk menyelesaikan proses pembangunan Lumbung masyarakat Dena ini," katanya pada media ini, Kamis 24/9.


Dijelaskannya, dibangunkannya Lumbung pangan masyarakat untuk menjaga kestabilan stok ketahanan pangan dimasa paceklik, kemudian pangan tersebut dikelola untuk misi sosial.


"Tak hanya itu, yang paling penting adalah  mempersiapkan cadangan pangan ketika stok habis," jelasnya.


Pada kesempatan itu, Syafrudin pun memberikan edukasi juga pengarahan kepada Kelompok LPM Dena Makmur. Tujuannya, agar terdaftar dalam Sistim Penyuluhan Pertanian (SIMLUHTAN). 


"Ini dilakukan supaya mendapatkan anggaran ditahun 2021 untuk pengisian Lumbung pangan masyarakat," pungkasnya.


Pembangunan Lumbung pangan masyarakat ini merupakan hasil Kolaborasi dan kerja sama pemerintah NTB dengan program Rumah Zakat pusat. Yakni program Desa berdaya. Didalamnya terdapat Relawan Inspirasi atau fasilitator Desa berdaya.



#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar