Kamis, 24 September 2020

Lantik Pengurus, Masika ICMI Cabang Bima Patuhi Protokol Covid-19


Bima, InsidePos,-


Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (MASIKA ICMI) Cabang Bima atau disebut Orda Bima periode 2020-2022, Lantik pengurus sekaligus menggelar dialog regional, Rabu 23/9 pukul 15:30 Wita di Gedung Seni Budaya Kota Bima.


Kegiatan dengan tema "Reposisi dan Peran Cendekia Dalam Membangun Daerah” itu dihadiri sekitar 40 peserta. Mulai Dari OKP, Mapolresta Bima, Dandim kota Bima dan Pemkot Bima.


Prosesi pelantikan kali ini nampak berbeda. Jika sebelumnya Biasa dibarengi dengan seminar dan kegiatan-kegiatan lain. Namun karena pandemi Covid-19, kegiatan pelantikan digelar dengan sederhana. Yakni mematuhi protokol kesehatan. Itu terlihat pengurus yang dilantik tampak menggunakan masker dan jaga jarak.


Ketua umum terpilih Wawan Mulyawan, S.sos., MPA dalam sambutannya menyampaikan, kini saatnya generasi muda berkiprah menyongsong perubahan demi membangun bangsa dan negara lebih baik. 


Melalui Masika ICMI ini lanjut Wawan, dirinya berkomitmen untuk mengembangkan organisasi melalui pemikiran dan konsep yang strategis. Dengan mengedepankan nilai-nilai akademik dan kearifan lokal yang berbasis agama. Serta menciptakan progresivitas kaum muda muslim indonesia.


“Tolak ukur kemajuan bangsa dan negara ini tergantung pada kesatuan dan persatuan ide pikiran semua elemen. Khususnya, kemajuan di daerah Kota dan Kabupaten Bima ini," katanya.


Pada kesempatan yang sama, ketua umum Masika ICMI Orwil NTB Rahman Ayusuf S.Pd., MM, mengajak seluruh pengurus yang dilantik, agar dapat mengemudi organisasi Masika ICMI ini secara baik.


"Dengan pengurus baru semoga organisasi  Masika ICMI berkembang sesuai ekspektasi. Dengan tetap berpedoman pada AD/ART yang berlaku," pintanya.


Sementara Pemerintah Kota Bima, melalui Abdul Gawis berharap, pada pelantikan organisasi Masika ICMI ini kedepan dapat membantu pemerintah Kota dan Kabupaten Bima dalam membangun daerah.


"Merujuk pada tema yang diangkat, semoga Masika ICMI ini dapat berkontribusi secara nyata membangun daerah Bima. Juga Musica ICMI Bima mampu menciptakan generasi hebat dan berkualitas," harapnya.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar