Jumat, 25 September 2020

Mobil Angkut Tidak ada, Selama Puluhan Tahun Warga di Bima Buang Sampah Disungai


Bima, InsidePos,-


Akibat tidak adanya penyediaan mobil pengangkut sampah. Warga di Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima, membuang sampah sembarangan disungai. Penumpukan sampah rumah tangga tersebut didominasi sampah plastik.


Selama puluhan tahun pembuangan sampah sembarangan oleh warga setempat terus dilakukan. Menyebabkan pencemaran lingkungan dan mengganggu kenyamanan keberlangsungan hidup warga.


"Bayangkan selama puluhan tahun sampah hanya dibuang di sungai. Mau buang dimana lagi, sebab tidak ada tempat khusus. Sementara penyediaan mobil pengangkut sampah oleh pemerintah mestinya ada, kini justru tidak disediakan," kata Andriansyah, warga setempat pada media ini, Jumat 25/9.


Kata dia, pembuangan sampah di sungai mengakibatkan area sungai semakin mengecil dan dangkal. Sebab, tumpukan sampah yang sangat banyak.


"Setiap kali hujan datang banjir akan mencuat dimana-mana. Sementara sampah ini kan sumber penyakit yang membahayakan kesehatan juga keselamatan warga," jelasnya. 


Sampai saat ini lanjut dia, langkah pemerintah Desa maupun Camat hingga saat ini tidak ada. Seolah tidak mau tahu terhadap peristiwa yang membahayakan kesehatan warga ini.


"Kami masyarakat Desa Risa meminta kepada pemerintah Camat woha dan kepala Desa agar segeran hadirkan mobil pengangkut sampah untuk menuntaskan semua sampah-sampah yang ada dan pastikan mobil pengangkut tersebut selalu beroperasi di wilayah Desa Risa," pintanya.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar