Selasa, 29 September 2020

Pengusaha Asal Donggo Bantu Air Bersih di Desa Kala dan Doridungga


Bima, InsidePos,-


Keprihatinannya terhadap kekeringan hebat yang melanda warga di Kecamatan Donggo Kabupaten Bima. Dua pengusaha sukses asal Bima (Donggo-Soromandi) yakni H. Ali dan H. Sukaradin mendroping air bersih untuk warga di dua Desa yang paling parah kekeringannya di Donggo. Yaitu Desa Kala dan Doridungga.


Berkat keperdulian dua pengusaha sukses yang berhasil meniti karir di Jakarta ini, warga di Desa Kala berbondong-bondong menyerbu satu unit truk yang memuat Empat tandon air bersih, Selasa 29/9.


Dianggap sebagai Desa yang paling hebat kekeringanya di Donggo, selain Doridungga. Desa kala mendapat jatah pertama air bersih sebanyak 8.800 liter yang didatangkan dari perusahaan air minum Lam-Lam di Madapangga.


"Merasa kasihan dengan keadaan masyarakat di Desa Kala. H. Ali dan H. Sukaradin ini akan droping air bersih secara terus-menerus selama satu kali dalam seminggu," kata Surawan, koordinator pembagian air di Donggo dihubungi via Watsaap, Selasa 29/9.


Selain Desa Kala, lanjut Surawan, Desa Doridungga juga akan mendapatkan bantuan yang sama dari dua pengusaha sukses tersebut. Yakni sebanyak 8.800 liter air bersih akan didatangkan dengan sistem yang sama pula. 


"Air bersih ini akan di droping selama sekali seminggu juga. Sama seperti warga di Kala," bebernya.


Berdasarkan Informasi yang kami himpun. Desa Kala dan Doridungga adalah dua Desa yang paling parah dampak kekeringannya di Kecamatan Donggo. Selama kekeringan, warga Desa Kala mesti mengambil air di Desa tetangga. Yakni Desa Wadukopa Kecamatan Soromandi dengan jarak tempuh sekitar 3 kilo.


Sementara warga di Desa Doridungga sebagian. Demi mendapatkan air sebagai kebutuhan dasarnya sehari-hari, mereka harus membeli air dengan suka rela bahkan secara paksa.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar