Kamis, 03 September 2020

PKKBMB STIH Muhammadiyah Bima Akan Dilaksanakan Bulan Ini


Bima, InsidePos,-


Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBMB) Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Bima akan dilaksanakan tanggal 5 Semptember tahun 2020.


PKKBMB tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena alasan Covid-19, pihak kampus menggelar ospek hanya satu hari saja. Sebab pertimbangan pandemi Covid-19 masih memakan korban. Khususnya di wilayah NTB.


"Jika tahun sebelum STIH Muhammadiyah melaksanakan PKKBMB selama tiga hari, maka tahun ini hanya satu hari saja. Karena menghindari penyebaran Covid-19," jelas Hajairin, Ketua pelaksana PKKBMB STIH Muhammadiyah Bima tahun 2020 di wawancara diruangan kerjanya.


Kata dia, untuk peserta mahasiswa baru yang akan mengikuti PKKBMB tanggal 5 September nanti. Akan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. 


Ditanya berapa peserta mahasiswa baru yang mengikuti ospek? pihaknya belum memastikan berapa jumlah peserta yang ikut. Sebab, sampai beberapa hari kedepan peserta yang mendaftarkan diri masih terus bertambah.


"Jumlah peserta sementara sekitar 330 sekian. Dari angka ini nanti akan bertambah karena pembukaan jadwal kuliah kedepan akan diperpanjang. Makanya finalisasi belum dilakukan. Sebab masih ada juga yang belum registrasi," ungkapnya.


PKKBMB gelombang ketiga ini lanjut dia, beberapa materi seperti soal ke muhammadiyahan dan pengenalan peserta terhadap hukum sudah disiapkan. Disamping itu nanti akan diikuti materi dari BEM, DPM, dan UKM lainnya.


"Karena mereka adalah mahasiswa hukum, dua aitem ini yang diprioritaskan. Sementara pro ospek sendiri akan dilaksanakan pasca sholat jumat siang besok," tandasnya.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar