Kamis, 03 September 2020

Rumah Kakek di Bima Dibakar, Sebab Dituding Dukun Santet


Bima, InsidePos,-


Dituding dukun santet, rumah seorang kakek berinsial SJ (50) di Dusun Wila Desa Sai Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima NTB, dibakar sekitar 50 warga, Kamis 3/9.


Atas peristiwa Kebakaran itu, bukan hanya rumah yang terbakar. Namun isi rumah berupa uang senilai Rp 200 juta pun hangus dimakan si jago merah.


"Barang-barang yang rusak dan terbakar antara lain uang senilai Rp 200 juta. Total kerugian mencapai Rp 250 juta," kata Kasub Sektor Soromandi, Ipda Zulkifli melalui keterangan tertulis, Kamis 3/9.


Kata Zulkifli, kejadian itu terjadi sekitar pukul 02.15 wita. Saat itu SJ sedang merebah dibawah kolong rumahnya. Kemudian korban melihat dua orang yang tidak dikenal datang dengan wajah tertutup sarung.


Pada saat itu lanjut Zulkifli, korban langsung menanyakan identitas dua orang yang tidak dikenalinya. Namun tidak diberi tahu.


"Selang beberapa menit, sekitar 50 orang datang melempari rumah SJ sambil mengeluarkan kata-kata kotor," ungkapnya


Melihat banyak warga datang melempari rumahnya, SJ menyelamatkan diri bersama keluarganya menuju Dusun Riando. Saat itu puluhan warga membakar rumah SJ. Polisi yang mendapat informasi kemudian mendatangi lokasi.


"Untuk menghindari amukan massa, anggota Subsektor Soromandi mengantar korban beserta Istri dan anaknya ke rumah keluarganya di Desa lain," bebernya.


Zulkifli mengimbau kepada warga Soromandi agar bijak dalam menerima informasi yang belum pasti kebenarannya.


"Hilangkan kebiasaan main hakim sendiri. Mari sama-sama kita jaga situasi kamtibmas di wilayah Soromandi agar senantiasa aman terkendali jelang pilkada damai di daerah kita tercinta," himbaunya.


Pantauan media ini, polisi hingga saat ini masih menyelidiki kasus tersebut. Kondisi terkini di TKP aman dan terkendali.



#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar