Sabtu, 12 September 2020

Serahkan Uang Tunai, PC PMII Komisariat STIE dan STKIP Yapis Dompu Ringankan Beban Biaya Bayi Berkelamin Ganda


Bima, InsidePos,-


Pimpinan Cabang (PC) PMII Komisariat STIE dan STKIP Yapis Dompu, bantu meringankan biaya pengobatan bayi berkelamin ganda di Dusun Madia Desa Kempo, Sabtu 12/9. Dengan menyerahkan uang tunai senilai Rp 6.000.000,00.


Bantuan berupa uang tunai tersebut diakui sebagai bentuk kepedulian terhadap terhambatnya biaya pengobatan bayi. Sebelum dilakukan penyerahan, PC PMII Komisariat STIE dan STKIP Yapis Dompu melakukan pengalangan dana selama 3 hari.


"Dengan hati ikhlas, kami dari PMII Komisariat STIE bersama STKIP Yapis Dompu, akan terus membantu biaya pengobatan bayi yang berkelamin ganda ini," kata Fitriah, pada media ini, Sabtu 12/9.


Bayi berumur empat bulan dari Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu NTB ini memiliki alat vital ganda sejak lahir. Setelah dikonsultasi, Dokter terkait menyatakan bayi tersebut bisa dilakukan operasi tapi harus menunggu umurnya 1 tahun.


Saat ini kondisinya menyentuh nurani. Diusianya yang masih sangat dini kemudian mendapat kelainan pada alat vital memang tak terelakkan. Belum lagi keadaan ekonomi keluarganya sangat terbatas.


Sementara profesi orang tua bayi hanya pekerja buruh tani. Penghasilannya tak menentu. Bahkan terkadang tidak mencukupi untuk kebutuhan keluarga sehari-hari. Apalagi untuk biaya kebutuhan operasi si bayi.


Para dermawan yang ingin membantu biaya pengobatan bayi berkelamin ganda ini bisa langsung ke rumahnya atau lewat nomor rekening BNI 0843006366. Atas nama Adi Putra Darmawangsah.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar