Kamis, 22 Oktober 2020

Desa Kala-Donggo Komit Pilih Keluarga Sendiri


Bima, InsidePos,-


Blusukan Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Bima, dr H. Irfan dan H. Herman Alfa Edison ST (IMAN) di Desa Kala Kecamatan Donggo membludak, Kamis 22/20.


Wilayah yang diklaim sebagai basis Petahana itu kini terbantahkan. Sebab, saat kehadiran Paslon jargon Bima baru ini di Desa setempat disambut meriah oleh berbagai kalangan.


Memasuki Dusun satu dan dua di Desa Kala, Paslon nomor urut satu tersebut ditunggu-tunggu oleh warga yang didominasi kaum emak-emak.


Demi melihat langsung sosok Calon Wakil Bupati Bima, yakni H. Herman AE ST yang merupakan putra asli Donggo. Para tokoh masyarakat dan agama berbondong-bondong menanti Paslon IMAN dipinggir jalan hingga di lorong-lorong Gang.


Setelah melakukan blusukan di dua Dusun  di Desa Kala, masih di Desa yang sama Paslon IMAN melanjutkan perjalanannya ke Dusun Jaya Baru, Ngande, Manggekompo, Mangge To'i, dan Toke dengan jarak tempuh sekitar dua kilometer.


Kehebohan dan semangat kekeluargaan di Desa Kala dua, justeru memuncak. Bahkan, sebelum sampai dititik pertemuan, H. Herman di "sandera" ditengah jalan oleh kaum emak-emak untuk melakukan foto bersama.


Sorakan "Ta Caki Mena Ku Ana Ndai, Weki Ndai, Caki Nomor 1" (kita harus bersama anak kita, Keluarga kita, dengan memilih nomor 1) terus diucapkan. 


Desa Kala dengan DPT sekitar 1.101 pemilih dipastikan mendukung penuh Paslon IMAN. Pasalnya, H Herman adalah keturunan dan keluarga besarnya di Desa Kala.


"Untuk apa pilih orang lain sementara H. Herman adalah anak kita semua. Ini saatnya kita masyarakat Kala bersama keluarga. Oleh karena itu, di Desa Kala ini tidak ada satupun yang boleh memilih selain nomor satu," tegas H. Abdullah, tokoh masyarakat sekaligus tokoh agama Desa Kala.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar