Senin, 05 Oktober 2020

IMAN Berjanji Selesaikan Soal Keluhan Air dan BPJS Gratis di Tahun Pertama

 


Bima, Inside Pos,- 


Blusukan IMAN di Wawo, Selasa 6/10 mendapatkan banyak keluhan. Diantaranya soal keluhan kebutuhan air masyarakat dan BPJS Gratis. 


M. Saleh (56) warga Desa Ntori disela kunjungan IMAN mengaku sejak lama warga setempat tidak maksimal terakses kebutuhan air. Bahkan sangat memprihatikan. Air bisa berhari-hari tidak tersalurkan dibak penampung. 


Lanjut Saleh, kondisi kekurangan air sudah sejak lama dialami oleh warga Ntori. Bahkan titik air yang puluhan kilo diatas pegunungan menjadi kendala ketika pipa mengalami kerusakan. 


"Kebutuhan air kami sangat tidak terpenuhi secara maksimal. Kami berharap kehadiran pasangan IMAN menjadi solusi buat kami disini," ujarnya 


Merespon hal itu, dr. H. Irfan menyampaikan dihadapan warga terkait soal air, pasangan IMAN sudah ikhtiar ditahun pertama akan selesaikan semua ditahun pertama. Tidak hanya di Kecamatan Wawo namun diseluruh wilayah kabupaten Bima. 


"Kami akan selesaikan masalah air diseluruh wilayah kabupaten Bima ditahun pertama kepemimpinan kami jika menang. Termasuk di Kecamatan Wawo," tegasnya


Tidak hanya itu, Irfan juga berjanji akan menyelesaikan keluhan warga yang tidak memiliki BPJS gratis. Menurutnya, hampir 100 ribu lebih jiwa di Kabupaten Bima belum terlayani akses BPJS. 


"Hal yang urgen ini akan kami selesaikan. Kami sangat kasihan dengan kondisi warga kita yang tidak diperhatikan secara serius," terangnya


Sementara itu, H. Herman juga menyampaikan terkaut keluhan sektor pertanian. Kekurangan pupuk, penjualan diatas HET dan jual paket pupuk Subsidi dan Non Subsidi.


"Masalah ini akan kami selesaikan secara serius dan tegas jika kami terpilih menjadi Bupati nanti," ujarnya singkat


Rute blusukan IMAN hari ini di Desa Ntori, Maria, Maria Utara, Pesa, Maria dan Kombo Raba


#Pena Bumi




Tidak ada komentar:
Write komentar