Rabu, 14 Oktober 2020

Peduli Warga, IMAN Bagikan Air Bersih 467.500 Liter


Bima, InsidePos,-

Ditengah masyarakat Kabupaten Bima menimpa kekeringan yang berdampak pada krisis air bersih. Pasangan Calon (Paslon) dr H. Irfan dan H. Herman AE ST (IMAN) mendroping air disejumlah Kecamatan di Kabupaten Bima. 


Itu dilakukan sebagai upaya untuk memanimalisir kebutuhan dasar masyarakat yang terdampak kekeringan. 


Sejauh ini, Paslon nomor urut satu tersebut telah mendroping 85 Trek air bersih dibeberapa Desa di Kabupaten Bima. Kemudian air di droping masing-masing 5500 liter per Desa bahkan sampai 8800 liter. Jumlah air yang sudah dibagikan IMAN sebanyak 467.500 Liter.


"Saat air tiba di Desa-desa, warga berbondong-bondong membawa jirigen dan ember. Tak sedikit warga mengaku senang karena sudah dihadirkan air bersih. Bahkan, warga mengucapkan terimakasih kepada pasangan IMAN telah membantu mendroping air untuk warga," kata Ketua Tim Pemenangan IMAN, Ilham Yusuf, dihubungi via Watsaap, Kamis 15/10.


Sebelum di Droping, kata pria yang akrab disapa bang Ilham ini, air bersih ini diambil dari air Bor Kanada, disebelah selatan Desa Rato Kecamatan Bolo. Namun sebelumnya, air tersebut diambil dari perusahaan Lam-Lam di Madapangga.


Sejauh ini lanjut Ilham, droping air bersih sudah menyebar dibeberapa wilayah yang terdampak kekeringan. Antaranya Kecamatan Bolo meliputi Desa Woro dan Sonolo. Kecamatan Woha meliputi Desa Kalampa dan Samili.


Sementara di Kecamatan Donggo meliputi Desa Kala, Doridungga, Mpili, Mbawa. Di Kecamatan Soromandi di Ndano Ndere. Di Kecamatan Palibelo meliputi Desa Tonggorisa, Nata dan Ragi. Sedangkan di Kecamatan Belo meliputi Desa Roka, Runggu, Ncera dan Soki.


"Terakhir kami distribusikan di Kecamatan Wawo. Masih banyak permintaan dari Desa-Desa yang lain. Insya Allah akan kami penuhi demi masyarakat Bima," beber Wawan.

#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar