Selasa, 17 November 2020

Dapat Program P2L, Pemuda Wisata Benteng Asakota Bangun Rumah Pembibitan


Bima, InsidePos,-


Mendapat bantuan Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dari Dinas Ketahanan Pangan Propinsi NTB. Komunitas Benteng Asakota Soromandi Bima, membangun rumah pembibitan, Rabu 18/11.


Pembangunan rumah pembibitan di kawasan Benteng Asakota, Dusun Lia Kecamatan Soromandi ini dilakukan sebagai upaya untuk menghijaukan kembali wilayah disekitar benteng Asakota. 


Selain memiliki nilai sejarah, Benteng Asakota juga merupakan icon destinasi masyarakat Bima yang harus dilestarikan, khususnya di Kecamatan Soromandi.


Ketua Komunitas Wisata Benteng Asakota, Muarif, pada media ini menyampaikan terima kasih kepada gubernur NTB. Atas bantuan program yang diberikan menjadikan kelompok pemuda di Desa Punti, Kecamatan Soromandi untuk tetap cinta terhadap lingkungan.


"Melalui kegiatan ini, semoga Benteng Asakota menjadi wilayah zona Hijau," ujarnya.


Penyuluhan Pertanian Desa Punti, Saifurrahman, mengaku siap mendampingi kegiatan P2L tersebut. Sebab, program yang bersumber dari APBD Murni Propinsi NTB melalui Dinas Ketahanan Pangan Propinsi  ini diakui sangat membantu masyarakat. 


"Jika programnya sukses, semoga pekarangan masyarakat terpenuhi melalui berbagai macam tanaman pangan di Benteng Asakota. Kebutuhan pangan keluarga dan kelompok lainnya berharap seimbang dan aman," pintanya.


Sementara PK KNPI Soromandi, Suryadin S.Pd.I mengapresiasi inisiatif pemuda Soromandi melalui Komunitas Benteng Asakota, memiliki semangat yang tinggi dan keperdulian terhadap alam dan Lingkungan.


"Saya apresiasi tindakan nyata teman-teman Komunitas Benteng Asakota. Semoga semangat ini terus tumbuh demi kemajuan wilayah di Soromandi," harapnya.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar