Rabu, 11 November 2020

Di Donggo, IMAN Disambut Layaknya Pemimpin


Bima, InsidePos,-


Silaturahmi sekaligus melakukan blusukan di dua Desa di Kecamatan Donggo, yakni Desa Palama dan Mbawa. Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Bima, dr H. Irfan dan H. Herman AE ST (IMAN) disambut dan diberikan penghormatan layaknya pemimpin baru oleh warga setempat, kemarin Rabu 11/11.


Tiba di Dusun Tolonggeru, pasangan IMAN disambut meriah warga. IMAN juga diberikan penghormatan dengan mengalungkan bunga. Sebagai tanda cinta warga terhadap sosok pemimpin baru.

Seperti biasanya. Pasangan nomor satu ini dihadapan warga selalu menyampaikan program prioritas IMAN. Seperti BPJS gratis, selasa menyapa, UMKM 50 Miliar selama lima tahun, peningkatan ekonomi (petani, peternak, dan nelayan), dan lain sebagainya.


"Saya yakin masyarakat di Tolonggeru ini masih banyak yang belum mendapatkan BPJS gratis, bahkan masyarakat di Kabupaten Bima umumnya. Oleh karena itu, masyarakat masuk rumah sakit tidak perlu lagi membayarnya. Karena kami pasangan IMAN telah menggratiskannya melalui BPJS gratis," ucap dr Irfan dihadapan warga Tolonggeru.

Setelah silaturahmi dengan warga di Donggo barat, pasangan IMAN kembali menyapa warga di Desa Mbawa Kecamatan Donggo. Di Desa setempat pasangan IMAN disambut sangat meriah oleh semua tokoh-tokoh penting.


Pada pertemuan itu, warga di Dusun 1 dan II Sengari Desa setempat, memberikan ultimatum bahwa di dua Dusun tersebut pasangan IMAN akan menang telak. Tanpa terkecuali, semua tokoh-tokoh yang ada bersepakat untuk memenangkan pasangan IMAN pada 9 Desember mendatang.


"Kita komit pilih keluarga sendiri. Kita memilih orang lain belum tentu mereka memiliki  keperdulian terhadap masyarakat Donggo ini. Sekali lagi, kami pilih IMAN," ujar Anwar, warga Dusun Sengari.

Usai di Dusun Sengari, pasangan IMAN melanjutkan perjalanannya menyapa warga di Dusun Kambentu dan Salere Desa Mbawa.   Di Dusun Kambentu pasangan IMAN kembali diberikan penghormatan. Yakni pengalungan "Tembe Me'e Donggo" (Sarung hitam Donggo) oleh tokoh adat setempat.


Tak hanya sampai di situ, pasangan IMAN diintruksikan untuk naik dirumah adat Donggo. Yakni "Uma Lengge". Satu-satunya warisan leluhur Donggo yang masih dilestarikan sebagai rumah adat dan ritual. 

Evoria dan antusias warga di Dusun Kambentu memuncak. Selain H. Herman adalah putra asli Donggo, yang merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat. Juga disisi lain pasangan IMAN diakui sosok yang merakyat. 


"Luar biasa, baru kali ini kami melihat sosok pemimpin yang sangat merakyat. Berwibawa juga mau menyapa dengan masyarakat kecil," ungkap Paulus Boli, warga Dusun Kambentu.


Pantauan langsung media ini, sekitar pukul 17.30 wita IMAN silaturahmi sekaligus blusukan di Dusun Salere. Sorakan hidup nomor satu dan Bima baru tak terhentikan. Setelah bersalaman dan melakukan foto bersama, pasangan IMAN dor to dor rumah warga di Dusun Salere hingga melakukan sholat Magrib di Masjid setempat.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar