Sabtu, 14 November 2020

H. Herman: Kami Pasangan IMAN Akan Bangun Pabrik Garam


Bima, InsidePos,-


Sebagai seorang pengusaha sukses, Calon Wakil Bupati Bima pasangan IMAN, H. Herman Alfa Edison ST, memiliki kemampuan yang mumpuni soal industrialisasi garam di Kabupaten Bima.


Petani garam di Bima menurut pria yang akrab disapa bang Hae ini, diakui tidak berkualitas. Sehingga berdampak pada harga garam tidak stabil.


Untuk menstabilkan harga garam petani, pria empat anak itu mengungkapkan solusinya. Yakni dengan membangun pabrik garam di Kabupaten Bima. Dengan itu, Pemerintah Daerah (Pemda) akan membuat Peraturan Daerah (Perda) yang akan mengatur harga standar garam.


"Harus bangun dulu pabrik garamnya, nanti Pemda akan buat Perda. Kalau itu sudah dilakukan, maka harga garam akan stabil," jelasnya, dihadapan warga di Dusun Guda Kecamatan Bolo, Sabtu 14/11.


Lanjut bang Hae, pengelolaan garam petani Bima masih memakai standar tradisional bukan standar industri. Hal ini yang mempengaruhi kualitas garam dan harga. Masalahnya lanjut bang Hae, di Kabupaten Bima, pemerintah belum membangun pabrik garam.


"Maka konsentrasi pasangan IMAN lima tahun kedepan, kami akan bangun pabrik garam untuk petani. Insya Allah, kami minta doa dan restu semoga IMAN menang supaya petani garam aman dan sejahtera," tutupnya.


Pantauan langsung media ini, setelah silaturahmi dengan warga di Desa Darusallam, pasangan IMAN menyapa warga di Dusun 1, Desa Bonto Kape Kecamatan Bolo.


Dihadapan warga setempat, pasangan yang diusung tiga partai pengusung ini yakni PKS, HANURA, dan PDI-Perjuangan memaparkan 9 program prioritas IMAN. sangat nampak, antusias warga Bonto Kape begitu luar biasa.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar