Senin, 21 Desember 2020

Sambut Hari Juang Kartika Dan HUT Infanteri Serta Tahun Baru, Kodim 1628/SB Lakukan Pembersihan Cegah Covid-19


Sumbawa Barat, InsidePos,-


Prajurit Kodim 1628/SB beserta Persit Kartika Chandara kirana cabang Kodim 1628 melaksanakan olaharaga jalan santai. Titik star mulai dari Makodim 1628/SB menuju pantai Balad. Setelah itu dilanjutkan dengan Bhakti Sosial (Baksos). Yakni pembersihan pantai Balad bersama masyarakat Balad, Jum'at 18/12.


Pada kesempatan tersebut Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST,. M,IP, pada media ini menyampaikan, bahwa kegiatan itu sengaja diselenggarakan untuk berolahraga. Tujuannya agar stamina masyarakat terjaga serta imunitas tubuh meningkat ditengah pandemi Covid -19.


"Kalau kita rajin berolahraga, tubuh kita sehat, imunitas tubuh tinggi, tentu kita dapat beraktivitas dengan lancar. Dengan ini kita semua dapat memutuskan mata rantai Covid-19," ungkapnya.


Dilaksanakannya pembersihan sekitar pantai Balad, lanjut Dandim, guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI-AD dan Infateri serta Tahun Baru 2021. Karena menurut Dandim, menciptakan kebersihan ditengah sosial merupakan pola hidup sehat yang tepat juga efektif.


"Jika sudah bersih kan tentu akan menciptakan suasana yang indah juga rapi. Termasuk pantai Balad itu. Masyarakat yang hobi berwisata akan merasa tertarik dan nyaman," jelasnya.


Yang paling penting tambah Dandim, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi antar sesama keluarga besar Kodim 1628/SB bersama masyarakat dilingkungan Balad. Dengan harapan dapat meningkatkan kebersamaan TNI dan masyarakat.


Orang nomor satu di Kodim 1628/SB tersebut mengimbau, kepada semua  masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Sebab, pandemi Covid-19 hingga saat ini masih memakan korban.


"Sekali lagi kami sampaikan tetap mematuhi protokol kesehatan. Apalagi tahun baru yang sebentar lagi dirayakan, potensi penyebaran Covid-19 sangat besar. Oleh karena patuhi protokol kesehatan, Supaya kita segera keluar dari situasi pandemi Covid -19 ini," harapnya.


#tot

Tidak ada komentar:
Write komentar