Minggu, 10 Juli 2022

Dandim 1608/Bima Serahkan dua Ekor Sapi Kurban ke Panitia PHBI

 


Bima, Inside Pos,-


Komandan Kodim 1608/Bima, Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos, serahkan 2 ekor Sapi sebagai hewan kurban secara simbolis kepada panitia Hari Besar Islam(PHBI)  1443 H. Penyerahan hewan kurban tersebut didampingi para Perwira Staf TNI AD didepan Mesjid At-Taqwa, asrama Kodim 1608, Minggu, 10/7/2022 tadi. 



Dalam pernyataan persnya, Zia Ulhaq menyampaikan jika Penyerahan hewan qurban ini dapat dilihat dari nilai Regius.  Menandakan sebagai bentuk kerelaan dan sikap tawadhu hamba  kepada Maha Pencipta. 


Tidak hanya itu, hari raya idul adha ini dapat dijadikan momentum mempererat tali silaturahmi dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. 


"Mudah-Mudah-mudahan pada pada  hari raya kurban ini juga dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta profesional dalam pembinaan Teritorial kepada warga masyarakat Bima pada umumnya," papar Dandim kelahiran Bima-NTB ini seraya menambahkan,



"Kegiatan yang kita laksanakan ini memperingati Hari Raya Idul Adha 2022 semoga kita semua diberikan keberkahan Rizki dan bisa berbagi kepada semua warga yang tidak mampu untuk dapat merasakan dan menikmati daging qurban dihari yang barokah ini," tambahnya


Dalam kesempatan yang sama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Selaku Imam Masjid At -Taqwa,  Ustadz Ahman  menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada Dandim 1608/Bima dan jajarannya atas penyerahan hewan kurban kepada pihaknya. 


"Insya Allah, hewan kurban dari Dandim 1608/Bima ini akan kami bagikan kepada warga yang sesuai dengan kriteria penerima hewan kurban. Termasuk kepada warga yang memiliki kemampuan khusus," imbuhnya. 


Pena Bumi

Tidak ada komentar: